Sabtu, 25 Februari 2017

Gerakan Yoga Bagi Penderita Penyakit Ankylosing Spondylitis

Gerakan Yoga Bagi Penderita Penyakit Ankylosing Spondylitis

Selamat datang di website http://obatherbalankylosingspondylitis.blogspot.com/ situs kesehatan sekaligus menyediakan berbagai macam obat herbal yang asli dan resmi. Dan selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online

Gerakan yoga bagi penyakit ankylosing spondylitis - Ankylosing spondylitis adalah penyakit inflamasi di mana sendi-sendi tulang secara bertahap akan menyatu bersama-sama. 

Karena vertebra menyatu, jangkauan gerak dan fleksibilitas tulang belakang berkurang, menyebabkan rasa sakit di berbagai kegiatan sehari hari akibat penurunan kekakuan pada seluruh tubuh. Sendi lain dari tubuh juga bisa mendapatkan pengaruh karena kondisi ankylosing spondylitis.

Yoga adalah pilihan yang luar biasa karena gerakan yoga membantu Anda meningkatkan jangkauan gerak tulang belakang dan fleksibilitas tulang belakang.

Yoga akan membantu Anda mengurangi rasa sakit dan kekakuan yang disebabkan karena kondisi ankylosing spondylitis.

Gerakan Yoga Bagi Penderita Penyakit Ankylosing Spondylitis

Gerakan Uttanasana

Berdiri tegak dengan kedua kaki bersama-sama, dan tangan di sisi Anda. Sekarang perlahan-lahan tarik napas dan angkat lengan tegak di atas kepala Anda. Buang napas dan membungkuk untuk menyentuh jari kaki Anda dengan tangan Anda menjaga lutut lurus. asana ini akan membantu Anda meningkatkan fleksibilitas, kekuatan dan jangkauan gerak tulang belakang. Ini membantu dalam peregangan pinggul, paha belakang.

Pawanmuktasana

Berbaring telentang di lantai menjaga tubuh lurus dan lengan di sisi Anda. Perlahan-lahan menekuk kedua lutut dan menahan mereka bersama-sama membuat karangan bunga dari lengan Anda. Membuat kunci kepiting dengan kedua tangan. Sekarang tarik lutut ke arah dada dan angkat kepala Anda. Hal ini sangat santai berpose dan membantu relaksasi sakit punggung. asana ini memberikan peregangan yang baik untuk tulang belakang dan menjaga tulang belakang dan mempertahankan mobilitas tulang belakang untuk jangka waktu yang lama.

Paschimottanasana
Duduk lurus dengan punggung dan leher lurus. Menjaga kaki Anda bergabung bersama-sama. Sekarang membungkuk ke depan dan membuat kait dari jari telunjuk dan tahan jari jari sisi yang sama. Membungkuk ke depan dan mencoba untuk menyentuh kepala Anda ke lutut Anda.

Asana ini memberikan peregangan yang baik di paha belakang, memperpanjang seluruh tulang belakang dan mengurangi sakit punggung. Ini membantu dalam peregangan pinggul, paha belakang. Dengan demikian, membantu dalam meningkatkan mobilitas secara keseluruhan dan fleksibilitas untuk tindakan membungkuk ke depan.

Bhujangasana
Berbaring lurus pada abs Anda dengan tangan Anda di sisi Anda. Jauhkan jari-jari kaki Anda rileks, biarkan depan kaki Anda berbaring di tanah. Sekarang letakkan kedua telapak tangan Anda di sisi dada Anda, sejalan dengan puting. Jaga siku Anda, menyentuh tanah dan terselip di arah tubuh Anda. Sekarang tarik napas dan mendorong tubuh bagian atas Anda pada lengan.

asana ini meningkatkan sirkulasi darah di tulang belakang dan sangat baik untuk memperkuat otot punggung. Hal ini meningkatkan fleksibilitas tulang belakang dan dengan demikian membantu dalam menjaga postur tubuh yang tepat dari tubuh dan menjaga tulang belakang ponsel.

Shalabhasana
Berbaring lurus pada abs Anda dengan tangan Anda di sisi Anda. Membuat tinju dengan kedua tangan dan letakkan di bawah paha dan siku bawah perut Anda, sesuaikan dengan sedikit mengangkat perut Anda up. Tempatkan dagu di tanah. Tarik napas dalam-dalam dan kemudian angkat kedua kaki Anda di udara. Mencoba untuk mengangkat kaki Anda setinggi mungkin. 

Jika mungkin, memungkinkan panggul Anda untuk pergi dari tanah bersama dengan kaki Anda. Perlahan-lahan membawa kaki Anda ke bawah. asana ini meningkatkan sirkulasi darah di tulang belakang dan sangat baik untuk memperkuat otot punggung. Hal ini meningkatkan fleksibilitas tulang belakang dan dengan demikian membantu dalam menjaga postur tubuh yang tepat dari tubuh dan menjaga tulang belakang ponsel.

Dhanurasana
Berbaring lurus pada abs Anda dengan tangan Anda di sisi Anda. Menjaga kaki Anda rileks. Biarkan bagian dorsal kaki Anda berbaring di tanah. Tekuk kedua lutut Anda dan menangkap memegang pergelangan kaki Anda dengan sisi yang sama.

 Perlahan angkat tubuh bagian atas dan paha dari tanah sebanyak mungkin. Jangan melepaskan pergelangan kaki Anda. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan kemudian perlahan-lahan turun, melepaskan kaki Anda dan membawa mereka ke posisi awal. Asana ini meningkatkan sirkulasi darah di tulang belakang dan sangat baik untuk memperkuat otot punggung. 

Dronasana
Berbaring telentang di lantai, menjaga tubuh Anda lurus dan lengan di sisi Anda. Gerakkan tangan Anda dengan siku lurus ke samping telinga Anda. Sekarang angkat Anda kedua kaki bersama-sama di udara selama sekitar 45 derajat. Sekarang nafas, dan perlahan-lahan angkat tubuh bagian atas dengan tangan Anda masih lurus. 

Ini akan membuat bentuk yang luas 'V' dengan tubuh Anda. asana ini membantu dalam memperkuat otot perut dan dengan demikian membantu dalam mencegah ketidakseimbangan postural antara otot punggung dan perut.

Chakrasana
Berbaring lurus di belakang Anda menjaga kaki dan tangan lurus. Sekarang lipat lutut Anda dan tempatkan kaki Anda kuat di tanah. Angkat tangan Anda dan tempatkan telapak tangan Anda dengan kuat pada lantai, dekat telinga Anda dari sisi yang sama.

Pastikan bahwa telapak tangan Anda menunjuk ke arah bahu Anda. Mendorong pada tangan dan kaki untuk mengangkat tubuh Anda. Ini membantu dalam membuat tulang belakang fleksibel dan kuat.

Sumber :diyhealth.com

Gerakan Yoga Bagi Penderita Penyakit Ankylosing Spondylitis

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Popular Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.